You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Seberapa Bahagiakah Kamu???

Kalau kamu mudah terombang-ambing oleh tren, tidak nyaman dengan diri kamu sendiri, itu tandanya kamu belum cukup bahagia. Ikuti kuis ini supaya kamu bias mengukur seberapa bahagia kamu. Pilih jawaban yang paling mendekati perasaan atau situasimu. Kalau kamu nggak yakin juga mana yang paling pas, kamu boleh pilih dua jawaban, jangan lebih.
1. Kalau dikasih pekerjaan, kamu akan memilih
a.yang sulit,yang menantang,siapa tahu dapat promosi
b.yang paling cocok dengan minat dan bakat
c. yang biasa aja, asal bisa dekat dengan orang lain
2. Kamu suka menolong?
a.ya.saya jarang menolak kalau diminta
b.ya.kalau saya pikIr itu akan benar-benar membantu
c.nggak juga,kecuali kalau saya berhutang budi pada orang itu
3. Tidur malammu…
a.mudah.dan, nyenyak
b.gampang terbangun
c.mudah tertidur dan mudah terbangun
4. Adakah saat dimana kamu perlu sendirian?
a.tentu.harus itu
b.tidak.saya selalu ingi bersama orang lain
c.saya tak keberatan sendirian, tapi saya juga tak bisa bilang bahwa saya perlu sendirian
5. Pentingkah membuat sekitarmu tertib dan rapi?
a.sangat penting. Orang lain boleh semrawut, saya tidak
b.penting.saya ingin lebih teratur daripada sekarang
c.lumayan penting
d.tak penting selama bisa rileks
6. Siapa yang paling tak kamu ingini jadi temanmu?
a.ceroboh dan suka berpura-pura
b.kejam
c.suka memaksa
7. Selama enam bulan terakhir, berapa kali kamu harus istirahat di rumah karena sakit?
a.nggak pernah
b.sekali
c.dua kali atau lebih
8. Suatu musibah menimpa seseorang yang kamu sayangi, kamu..
a.menghiburnya
b.sama terlukanya
c.bilang padanya kalau saya berempati, dan terus memperlakukannya seperti biasa
9. Seberapa tepat waktukah kamu?
a.sangat tepat waktu
b.lumayan tidak tepat waktu
c.bervariasi.tergantung apa acaranya
d.lumayan tepat waktu.biasanya saya dating pada waktunya
10. Seberapa lama kamu tetap marah pada orang yang berlaku buruk kepadamu?
a.lama.saya susah melupakan perlakuan jelek
b.saya tak akan marah
c.tak lama
d.saya tak marah,tapi biasanya saya akan menghindari orang itu
11. Tiba-tiba kamu dapat warisan ratusan juta. Kamu?
a.senang sekali!!!
b.bersiap-siap menghadapi masalah,tapi uangnya sih tetep saya ambil
c.saya malah cemas kalau punya duit banyak
12. Pasanganmu..
a.rupawan
b.kaya
c.cerdas
d.sepadan
e.romantis
f. pengertian
13. Apa perasaanmu mengenai situasi yang kamu hadapi kini-kualitas pribadi, teman dan keluarga, karier, dan prospek ke depan?
a.menggembirakan sekali
b.lumayan
c.biasa-biasa aja
d.bervariasi.kadang saya merasa oke kadang bete

Cocokkan jawabanmu dengan jawaban berikut ini:
1.b 6.b 12.d
2.b 7.a atau b 13.b
3.c 8.c
4.c 9.d
5.c 10.c

Beri satu nilai untuk satu jawaban yang benar. Kalau nilaimu di atas tujuh, kamu bahagia. Nilai empat sampai enam menandakan kamu lumayan bahagia. Kalau nilaimu dua atau kurang, kacian deh lu!
Dari jawaban yang bener itu, kita juga bisa belajar ciri-ciri orang bahagia. Orang yang bahagia itu senang pekerjaan yang berguna,produktif,dan yang sepenuhnya memberdayakan kemampuannya(1) suka menolong(2) gampang tertidur di waktu malam(3) bisa asyik sendiri, tapi bisa juga berkelompok(4) biasanya ia juga teratur dan tertib(5).
Meskipun toleran, orang yang bahagia tidak senang kekejaman dan kerusakan(6), sehat(7) tak terlalu memikirkan kekayaan (11), tak mau terlalu terbebani emosi negative orang lain(8)-atau dirinya sendiri (10),ia juga ga matre, kalau memilih jodoh, ia memilih yang sepadan dan cocok ketimbang yang romantis atau tajir (12). Now,tell us. How happy are u?

No comments:

 

Search

Populer

Clustrmaps

Pengunjung

Powered by Blogger.