You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Citra Pariwisata Indonesia di Dunia Internasional

Pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan negara. Kegiatan pariwisata mempunyai nilai ekonomis tinggi bila dapat dikelola dengaan baik. Manfaat yang dihasilkan dari adanya pariwisata diantaranya bisa menambah devisa negara dan juga turut mendorong kemajuan daerah tujuan wisata. Selain itu, sektor pariwisata juga mampu menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Jika kita lihat, begitu banyak obyek wisata di negara kita dan bahkan hampir seluruh Kepulauan Nusantara merupakan daerah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun dengan adanya banyak obyek wisata diperlukan juga sebuah pengelolaan yang profesional supaya tercapai hasil yang maksimal.

Sampai saat ini masih banyak kawasan-kawasan di daerah yang terdapat di Indonesia yang belum memaksimalkan potensi wisata di daerahnya. Sehingga masih banyak kawasan yang seharusnya bisa menghasilkan dan dimanfaatkan untuk mengembangkan obyek wisata. Tidak jarang juga karana kurangnya biaya sehingga kawasan tersebut tidak bisa dikembangkan. Selain itu kendala pariwisata di tanah air ini yaitu kewenangan dalam mengelola daerah tersebut.

Akhir-akhir ini dengan adanya aksi teror bom di Indonesia pendapatan dari sektor pariwisata menurun karena jumlah wisatawan asing banyak yang membatalkan rencananya disebabkan karena masalah keamanan. Sehingga kini timbul pertanyaan, bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut untuk mengembalikan citra pariwisata Indonesia yang sempat memburuk ini? Oleh karena itu diperlukan peran dan kasadaran diri dari pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.

Yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan citra pariwisata ini yaitu antara lain seperti menambah dan memperbaiki sarana dan prasarana di daerah obyek wisata. Lalu bisa juga kita mempromosikan kembali pariwisata kita kepada dunia internasional. Selain itu, tidak ketinggalan untuk selalu ikut memberantas terorisme di negara kita ini.

Oleh karena itu, marilah kita semua berusaha untuk memajukan dan memperbaiki citra pariwisata di Indonesia. Juga supaya pariwisata kita dikenal oleh dunia internasional. Kita semua mengetahui bahwa pariwisata tidak bisa lepas dari kehidupan bangsa Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya.

No comments:

 

Search

Populer

Clustrmaps

Pengunjung

Powered by Blogger.