You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Syukuran Timnas U-19 di Kediaman Pak Indra Sjafri Sang Pelatih Timnas U-19


Sebenarnya postingan ini termasuk sudah telat sih, tapi gak jadi masalah yang penting di sini intinya saya cuma ingin berbagi cerita, dan emang udah lama juga gak nulis. Hehe...

Belum lama ini persepakbolaan Indonesia bangkit dari tidur panjangnya, setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo, lalu dilanjutkan dengan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar, berkat kemenangan Indonesia atas Korea Selatan yang sejatinya merupakan sang juara bertahan turnamen tersebut dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut selain memberikan keberkahan bagi Indonesia, ternyata memiliki keberkahan tersendiri untuk para warga yang bertempat tinggal di Kalangan RT 15 / RW 4 , Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, tempat tinggal sang pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Meski ajang tersebut telah berlalu, tepat pada hari Kamis, 31 Oktober 2013, Pak Indra (panggilan akrab Indra Sjafri) tetap melakukan acara syukuran di kediamannya, yang berada tepat di samping Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah Yogyakarta, tempat saya tinggal saat ini. Acara ini dihadiri para tokoh masyarakat setempat, mulai dari Ketua RT, Ketua RW, dan tak ketinggalan pula pengasuh Pondok Pesantren Al Luqmaniyyah Yogyakarta, para warga setempat dan juga beberapa santri di Pondok Pesantren Al Luqmaniyyah.

Dalam sambutannya, Pak Indra mengatakan bahwa dia bangga dan terharu kepada warga masyarakat Pandeyan yang simpati kepada beliau. Dan juga memohon kepada warga setempat agar memaklumi akan kesibukan beliau sebagai pelatih Timnas U-19. Selain itu kesuksesan yang diraih pelatih Timnas U-19 tersebut ternyata tidak jauh dari upaya kerja kerasnya demi membangkitkan kembali sepak bola Indonesia yang hampir runtuh. Beliau juga menuturkan bahwa kemenangan Timnas U-19 pada Oktober lalu tentu berkat ridha dari Tuhan Allah SWT, beliau tidak berhenti untuk berdoa kepada Tuhan untuk kemenangan yang Timnas U-19 dapatkan. Maka dari itu beliau membuat acara syukuran tersebut. Kemudian tidak lupaa beliau meminta agar warga yang hadir pada syukuran tersebut mau mendoakan Timnas U-19 untuk dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia pada pertandingan yang akan berlangsung di Myanmar 2014 mendatang.

Setelah acara sambutan tuan rumah usai beberapa sambutan dari Ketua RT dan perangkat desa-pun menyusul, mereka mengatakan bahwa mereka bangga dan mendukung beliau agar terus berjuang membawa Timnas U-19 ke tingkat dan tahap selanjutnya. Setelah sambutan telah usai, acara dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Izzun Nafroni S.Hi, salah satu ustadz pengajar di Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah, yang intinya menyampaikan tentang pentingnya rasa syukur manusia terhadap kesuksesan-kesuksesan yang telah diperoleh.

Setelah syukuran selesai, banyak sekali warga masyarakat sekitar yang ingin berfoto bersama Pak Indra dan meminta tanda tangan beliau, termasuk para santri putra Pondok Pesantren Al Luqmaniyyah, begitu pula dengan saya yang tak ingin ketinggalan. 

Berikut beberapa foto-fotonya.
 Para warga yang hadir



Para warga yang hadir



 Indra Sjafri bersama santri Al Luqmaniyyah sebelum acara dimulai



Indra Sjafri saat memberikan sambutan



 Guntur Cahyo Utomo, pelatih mental Timnas U-19 juga hadir di acara tersebut



Indra Sjafri bersama santri Al Luqmaniyyah



Indra Sjafri bersama santri Al Luqmaniyyah



Indra Sjafri bersama santri Al Luqmaniyyah



Indra Sjafri bersama pengasuh PP Al Luqmaniyyah, Hj. Siti Chamnah Najib



Saya minta tanda tangan di punggung



 Tanda tangan di punggung langsung oleh Pak Indra




No comments:

 

Search

Populer

Clustrmaps

Pengunjung

Powered by Blogger.