You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Cara Menampilkan Kembali Folder Yang Terhidden Virus Shortcut

Virus shortcut akhir-akhir ini sering meresahkan para pengguna komputer. Umumnya virus ini menyebar cepat melalui media flashdish. Meskipun tidak begitu berbahaya, namun virus ini tergolong menyebalkan. Karena virus ini menghidden semua folder uang ada dan menggantinya dengan folder shortcut dari folder asli tersebut. Kalau kita buka show hidden file/foldernya belum tentu dapat nampak folder-folder aslinya.

Ada salah satu cara menampilkan folder-folder tersebut agar kembali lagi seperti sedia kala yaitu menggunakan perintah pada command promp di windows. Namun yang pertama kali kita lakukan yaitu scan dulu komputer tersebut dan pastikan bahwa virus tersebut sudah hilang sampai ke akarnya. Apabila virus tersebut tidak dihilangkan dulu, maka usaha kita akan sia-sia saja, sehingga virus tersebut akanberulah lagi.

Oke, langsung saja kita praktikkan cara ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Buka command promp windows, caranya yaitu dengan mengetikkan cmd pada menu run, atau tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan cmd.

2. Lalu ketikkan nama letak dari drive/removable disk diikuti tanda “:”(tanpa kurung). Tekan enter. Misal: d:, f:, i:, dll.

3. Setelah itu, ketikkan attrib /s /d –s –h

4. Tunggu hingga proses selesai. Maka folder yang terhidden akan tampil kembali seperti sedia kala.

5. Selamat mencoba...

No comments:

 

Search

Populer

Clustrmaps

Pengunjung

Powered by Blogger.