You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Konsep Ponsel Masa Depan

Membicarakan tentang ponsel masa depan, saya memiliki suatu konsep atau pemikiran yang unik. Yaitu ponsel yang ringan, mudah dibawa, fleksible, elegant, berkemampuan super canggih (memakai teknologi nano), touch screen, memakai solar cell pada baterainya, dan yang unik yaitu menggunakan Operating System (OS) dan aplikasi-aplikasi yang open source. Artinya software di dalamnya dapat diutak-atik ataupun bisa dikembangkan (developt) oleh si user tersebut.
Di sini akan saya paparkan secara terperinci konsep ponsel tersebut. Yang pertama, dari segi bentuk dan ukurannya. Bentuknya kotak atau persegi empat dengan ukuran 5x5 cm dan tebal 0,75 cm. Memiliki layar utama berukuran 4x3 cm. Mempunyai tiga tombol utama di bawah layar tersebut. Tombol paling kiri apabila ditekan, nanti akan muncul sebuah layar fiber (kaca) berukuran 5x7 cm. Layar fiber tersembunyi yang keluar dari sisi samping kiri ponsel ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan user dalam menonton video, film, maupun ketika browsing / menjelajah di dunia maya (internet). Layar ini touch screen dengan jari tangan.
Tombol bagian tengah berfungsi sebagai untuk menampilkan keypad transparan (berteknologi nano). Keypad ini bentuknya menyerupai keyboard pada komputer atau tombol keypad pada handphone blackberry, dengan ukuran 7,5x4,5 cm. Tombol terakhir yaitu tombol paling kanan. Mempunyai fungsi mengeluarkan sebuah microphone yang gunanya untuk berkomunikasi / bertelepon, maupun untuk merekam suara kita. Itulah kegunaan tiga tombol utama dalam ponsel ini.
Dalam ponsel ini terdapat kamera dengan 25 megapixels. Memiliki dua speaker mini namun berkualitas suara tinggi (perpaduan antara bass, treble, dan subwoofer). Dilengkapi memory penyimpanan sebesar 250 Gb. Juga terdapat wifi dan bluetooth.
Apabila ingin melakukan transferv data dari atau ke komputer (baik PC/Personal Computer maupun notebook) bisa memakai kabel dat bertipe USB, yang dapat dipasang pada sisi kanan ponsel. Untuk pengisian baterai, ponsel ini menawarkan dua opsi/pilihan kepada user. Opsi pertama yaitu melakukan charger dengan listrik (PLN). Opsi kedua adalah dengan solar cell. Caranya mudah, tinggal kita balik pada bagian belakang lalu dijemur di bawah terik matahari selama 5-10 menit, maka baterai akan terisi full dengan sendirinya.
Ulasan yang terakhir adalah mengenai penerapan sistem open source. Jadi Operating System (OS) dan aplikasi-aplikasi di dalamnya disediakan secara open source. Sehingga software-software di dalamnya dapat diutak-atik ataupun bisa dikembangkan oleh si user. Sistem meniru sistem yang dipakai pada GNU/Linux pada dunia PC.
-AchazOn7---290310-

No comments:

 

Search

Populer

Clustrmaps

Pengunjung

Powered by Blogger.